Minggu, 16 Maret 2014

Desain Rumah Mungil Minimalis

Jasa Arsitek Desain Rumah
Memiliki sebuah rumah adalah impian setiap orang, walaupun tidak besar setidak nya cukup untuk di jadikan tempat berteduh dan berkumpul keluarga. Mungil bukan berarti kecil dan jauh dari estetika. Ditangan Jasa Arsitek Desain Rumah luas lahan yang minim bukan lah sebuah halangan untuk dapat menciptakan sebuah rumah yang Indah dengan desain yang minimalis.Dengan lahan yang kecil merupakan sebuah tantangan bagi seorang arsitek untuk dapat menciptakan sebuah rumah yang bergaya minimalis tetapi dapat menciptakan kesan yang luas dari rumah tersebut.

Solusi yang dapat di carikan dari sebuah lahan yang kecil adalah dengan  mengoptimalisasi alokasi lahan dan pemanfaatan fungsi ruang. Selain itu juga dapat disiasati dengan pengembangan ruang tingkat ke atas. Multifungsi dari setaip ruanagan dan lahan adalah sebuah solusi yang terbaik. Ruang keluarga dapat di multi fungsikan sebagai tempat atau ruang makan. Taman belakang tidak hanya dapat dipakai sebagai taman tapi kita juga dapat membuat area sebagai tempat jemur pakaian. Dalam membuat multi fungsi sebuah ruang keluarga juga dapat di fungsikan sebagi ruang belajar dan bekerja. 

Memiliki sebuah rumah yang  mungil bukan berarti rumah tersebut tidak sehat. Untuk dapat mewujudkan sebuah Rumah sehat dan mungil Jasa Arsitek Desain Rumah memberi solusi dengan membuat  bukaan-bukaan lubang angin dan jendela yang lebar. Ketersediaan lubang angin di atas dan di bawah, selai itu juga pemanfaatan taman yang kecil denagn penanaman pohon di depan dan belakang halaman rumah akan memberikan keteduhan lingkungan dan sirkulasi udara segar yang mengalir ke dalam rumah. Solusi lain adalah dengan Penempatan jendela yang lebar dan lubang angin secara bersilangan akan memudahkan sinar Matahari masuk memberikan kehangatan dan penerangan alami ke dalam rumah. 

Pemilihan Perabot untuk rumah juga perlu untuk dibatasi dengan skala prioritas perabot serbaguna untuk dapat membuat efisiensi ruang. Di bawah kaki tempat duduk keluarga dan meja dapat dilengkapi lemari-lemari kecil tempat menyimpan buku atau perabotan rumah tangga. Penempatan perabotan pada sudut sudut ruanagan juga akan dapat memberi kesan luas pada ruangan yang ada. Penggunaan Plafon dapat ditiadakan kondisi ini dapat di sisasati dengan tampak atap ekspos rangka dengan penyelesaian rapi. Ingat Pemilihan cat dinding dengan warna cerah kombinasi kuning gading muda, hijau tosca, atau warna-warna pastel dapat menghadirkan suasana hangat, ceria tapi nyaman di mata dan hati dan juga dapat memberikan efek ruangan yang lebih lega dan luas.

Nah jadi bagi Anda yang memiliki dana terbatas dan juga lahan yang terbatas ada baiknya telrebih dahulu berkonsultasi kan dengan jasa arsitek desain rumah, sehingga apa yang ada dalam pikiran kita dapat dituangkan ke dalam sebuah perencanaan pembangunan rumah yang mungil minimalis dan juga sehat. 

Jadi tidak perlu ragu dan khawatir untuk menghubungi Jasa Arsitek Desain | Kontraktor | Bangun Rumah dari:
CV Hilmyjaya
Jl. Rawa Selatan IV No.20 RT.017/03
Johar Baru Jakarta Pusat 10560
Telp : (021) 425 5375
Fax : (021) 425 5376
Hp : 0811-880698
email : hilmyay [at] hilmyjaya [dot] com

Jasa Arsitek Desain Rumah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar